nusakini.com-Makassar-Askot PSSI Makassar bergerak cepat merealisasikan sejumlah program di akhir tahun 2021. Terdekat, bakal ada agenda launching tim Soeratin tiga kategori yakni U-13, U-15 dan U-17 serta merilis Liga Askot Makassar di Four Point, sebuah hotel berbintang empat di Makassar."Di acara nanti, kami juga menyiapkan penghargaan buat SSB yang berkomitmen melakukan pembinaan serta menghadirkan legenda sepak bola Makassar untuk berbagi pengalaman serta memberikan motivasi," ujar Ahmad Susanto, Plt. Ketua Askot PSSI Makassar kepada nusakini.com, Kamis (2/12/2021).

Menurut Ahmad Susanto, khusus buat tim Soeratin, layaknnya launching sebuah tim profesional, nantinya ada perkenalan pemain, pelatih dan manajemen pengelola serta jersey pertandingan tandang dan kandang. "Kami ingin mengemas acara nanti dengan sesuatu yang berbeda. Tujuannya agar seluruh tim termotivasi untuk menampilkan kemampuan terbaik di Piala Soeratin nanti," tutur Ahmad Susanto.

Seperti diketahui, pada 2019 silam, tim Askot PSSI Makassar meraih dua trofi juara zona Sulawesi Selatan yakni di kategori U-13 dan U-15 serta menjadi runner-up pada U-17. "Saya berharap tahun ini, prestasi yang diraih bisa lebih baik," jelas Ahmad Susanto.

Liga Askot

Pada kesempatan, Ahmad Susanto juga menjelaskan misi Askot PSSI Makassar menyelenggarankan Liga U-13 dan U-20. Selain memicu semangat klub/SSB melakukan pembinaan pemain, pihakya juga memberikan wadah buat pemain muda untuk unjuk kemampuan. Khusus buat kategori U-20, Askot PSSI Makassar menjadikan ajang ini untuk melihat potensi pemain yang akan diproyeksikan masuk dalam tim Porprov Makassar. "Kategori U-20 adalah masa transisi buat pemain setelah lepas dari Soeratin menuju Liga 3. Praktis turnamen yang mereka ikuti terbilang minim dibandinkan kategori lain. Itulah mengapa kami memberikan kesempatan buat mereka unjuk kemampuan," pungkas Ahmad Susanto. (rls)